No Image Available

Islam Dalam Kajian Psikologi

 Penulis: Prof. Dr. Nurhayati Djamas, M.A., M.Si ; editor, Muhammad Ridhwan  Category:  Publisher: UAI Press  ISBN: 978-623-97616-0-8  Laman: 168  Negara: Indonesia  Bahasa: Bahasa Indonesia  Dimension: 15x23  Tags: Ayat KauniyahAyat QauliyahEpistemologiildiintegrasi ilmuIslamIslam Lintas Disiplin IlmuMindsetPsikologiPsikologi IslamTitik Temu |
 Deskripsi:

Buku Islam dalam Kajian Psikologi yang ditulis oleh Prof. Dr. Nurhayati Djamas, MA, M.Si. Buku ini berisikan tulisan tentang berbagai konsep pemikiran Islam terkait jiwa dan perilaku manusia serta pendidikan bagi pembentukan karakter. Menariknya dalam buku ini ada analisis titik temu dan sandingannya dengan konsep teori secara kajian saintifik berbasis ilmu pengetahuan modern di bidang psikologi.

Penerbitan buku ini dimaksudkan sebagai salah satu rujukan perkuliahan Mata Kuliah Universitas Islam Lintas Disiplin Ilmu ( MKU ILDI). MKU ILDI sendiri adalah salah satu di antara mata kuliah universitas di lingkungan UAI yang menjadi keunikan kurikukum akademik di UAI yang diarahkan bagi pembentukan mindset keilmuan dengan landasan epistemologi Islam.

Buku Islam dalam Kajian Psikologi ini dapat dipandang sebagai satu langkah terobosan kajian integrasi ilmu yang berbasis epistemologi Islam. Karena itu terobosan penulisan buku bercorak integrasi ilmu dengan mencari titik temu antara konsep pemikiran dalam ayat qauliyah wahyu Tuhan dan Hadis Rasul dengan konsep teori kajian saintifik ilmu pengetahuan modern atas ayat kauniyah ciptaan Allah di alam semesta, yang salah satunya di bidang keilmuan psikologi, akan dapat diikuti dan dilanjutkan oleh para dosen disiplin ilmu pada masing-masing Program Studi di lingkungan UAI.


 Kembali

Find Us

Alamat
Kompleks Masjid Agung Al-Azhar, Jl. Sisingamangaraja Kebayoran Baru Jakarta Selatan

Jam Operasional
Senin–Jumat: 9:00 –16:00
Sabtu & Minggu: Libur